Powered By Blogger

Senin, 12 Maret 2012

MAKNA BESAR ARSENAL DI BALIK KATA VCC "VICTORIA CONCORDIA CRESCIT"

             Teman-teman kali ini saya kan menuliskan makna dari  
                                     "Victoria Concordia Crescit"

VICTORIA CONCORDIA CRESCIT adalah sebuah kata-kata yang mencerminkan Arsenal. Kata-kata itu mungkin tidak berkesan di dalam benak fans klub yang lain tapi tidak dengan fans Arsenal.

Kemenangan berawal dari sebuah keharmonisan itulah arti dari Victoria Concordia Crescit. Sebuah kata yang singkat tetapi mempunyai arti khusus.
Hal ini terungkap pada cara bermain Arsenal yang menjanjikan hiburan dan permainan yang cantik terhadap para penonton pertandingan Arsenal. Di lapangan, pemain Arsenal seperti sedang di panggung keindahan sepak bola yang tak kalah dengan FC Barcelona.

Saya sempat bertanya-tanya saat Wenger memutuskan untuk memakai jasa pemain muda dibandingkan bintang selepas kepergian generasi Henry, dan Pemain-pemain yang bisa dibilang sangat matang seperti Pires, Lauren, Campbell, Vieira, Henry, dan Ljunberg dilepas Wenger.Arsenal kehilangan bintang-bintang yang mereka harap bisa membawa kembali piala juara Premier League, FA Cup, dan juga European Champions League yang belum sempat dimenangkan sekalipun oleh Arsenal. namun sejak saat itu, Arsene Wenger mulai memaksimalkan potensi pemain mudanya dan juga mulai menerapkan permainan passing kerja sama yang sangat indah. Mulai dari generasi Cesc Fabregas, Robin van Persie, Theo Walcott, Alexander Song, Emannuel Adebayor, Gael Clichy, Kolo Toure,Alex-Oxlader Chamberlain,dll, VCC sudah berbenak di hati para pemain Arsenal.

Tetapi keraguan saya berakhir kala mereka bermain dengan indah. Memang kemenangan Arsenal berawal dari permainan yang harmonis. Berbeda dengan tim-tim lain yang mengandalkan individu tiap pemain bintangnya. Coba kita bandingkan saja permainan Arsenal dengan bola-bola pendeknya dengan tim-tim lain. Sungguh sangat harmonis.

Sejak saat itu Arsenal memiliki perbedaan besar dengan klub-klub lain yang hanya mengandalkan bintang dan uang dalam meraih kejayaan. Arsene Wenger dengan tangannya sendiri, serta dukungan dari fans dan usaha dari para pemain menjadikan Arsenal sebagai salah satu klub yang paling disegani di dunia. Arsenal membentuk bintang, bukan membeli bintang. Victoria Concordia Crescit, merupakan motto dan cara Arsenal untuk meraih kejayaan hingga saat ini. Bila suatu saat Arsenal menjadi juara, Arsene Wenger adalah salah satu tokoh perubahan sepak bola dunia.

Come on Arsenal!  Victoria Concordia Crescit!

Ok teman-teman sekian tulisan dari saya tentang VCC.

5 komentar:

  1. betul sangat,,,VCC
    I want see you be champion arsenal..

    BalasHapus
  2. VCC = Vuasa Ceyus Ceyusan

    Menuju 8 Tahun Tanpa Gelar. *eh

    BalasHapus
  3. VCC Arsenal F*ck Tod! tenham

    BalasHapus
  4. GGMU B-)
    Konsisten, presisten, efisien *itu semboyan ane gan*

    BalasHapus
  5. fans bodoh, bisanya ngomen rasis doang !! bayangin diri lo sendiri kalau di rasisin orng lain gimana -.-

    BalasHapus