Powered By Blogger

Jumat, 22 Juni 2012

BIOGRAFI ROBIN VAN PERSIE


Robin van Persie pria kelahiran Rotterdam, 6 Agustus 1983 ini ternyata masih sodara jauh kita loh. Kaget, setelah tau kalau ternyata van Persie masih keturunan Indonesia. Darah Indonesianya diperoleh dari neneknya yang orang indonesia. Dan ternyata nenek dari van Persie ini adalah asli Surabaya. Robin van Persie ternyata juga merupakan seorang mualaf. Ia menjadi mualaf karena menikah dengan gadis maroko, yang sekarang menjadi istrinya yang bernama Bouchra van Persie.

Orangtua van Persie cerai saat dia masih kecil. Karena masih kecil van Persie tinggal bersama ibunya.Tapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya dia tinggal dengan ayahnya bersama saudara perempuannya Liliy dan Kiki. Saat SD Persie menjadi anak yang kurang di mata teman-temannya, karena itu ia berteman dengan penjaga gerbang sekolahnya yang asli orang maroko muslim, dan menjadi sahabat van Persie.

Robin van Persie ternyata juga merupakan seorang mualaf. Ia menjadi mualaf karena menikah dengan gadis maroko, yang sekarang menjadi istrinya yang bernama Bouchra van Persiedan dan memiliki anak laki-laki tahun 2006 yang bernama Shaqueel yang artinya dalam arab tampan.

Saat ini ia adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris FA Premier League untuk Arsenal. Van Persie memulai karier di dunia sepak bola dimulai dengan bergabung pada club Feyenoord Rotterdam. Kemudian memperkuat skuad timnas Belanda U-19 dan U-21.

Pada musim 2001/2002, van Persie mendapatkan penghargaan Best Young Talent Award dari Dutch PFA. Van Persie resmi dikontrak Arsenal F.C dengan nilai kontrak sebesar 3 juta poundsterling pada 17 Mei 2004.

Selain itu Robin Van Persie adalah putra dari dua orang seniman, Van Persie sebenarnya didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya, tetapi dia malah lebih suka menekuni sepak bola dan bergabung dengan skuad muda SBV Excelsior. Dia membuat terobosan di klub kota kelahirannya Feyenoord, di mana ia menghabiskan tiga musim dan memenangkan Piala UEFA 2002.




Karya

  • 2004-Sekarang Arsenal
  • 2001-2004 Feyenoord
  • 1998-1999 Excelsior
Penghargaan

  • 2012 Barclays Golden Boot
  • 2011 February Barcalona EA Sports player of the Month
  • 2011 Most consecutive away goals scored
  • 2010–11 Arsenal Top Goalscorer
  • 2009 October FA Premier League Player of the Month
  • 2008–09 Arsenal Top Goalscorer
  • 2008–09 Arsenal Player of The Season
  • 2008–09 Premier League Top assist provider
  • 2008 December Sport Goal of the Month
  • 2008 Euro Bronze Boot
  • 2006–07 Arsenal Top Goalscorer
  • 2006 Rotterdam Sportsman of the Year
  • 2006 September BBC Sport Goal of the Month
  • 2005 November FA Premier League Player of the Month
  • 2001–02 Dutch Football Talent of the Year
  • 2000–01 KNVB Best Young Talent Award

 Info Tambahan

 

 Permainan apik sepanjang musim ini akhirnya membuahkan hasil bagi striker Arsenal, Robin Van Persie. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten Arsenal tersebut terpilih sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional (PFA) dalam pengumuman yang digelar malam tadi. Van Persie terpilih usai mengalahkan kandidat lainnya sebut saja trio Manchester City yaitu Joe Hart, Sergio Aguero dan David Silva sertaWayne Rooney dan Scott Parker.

Terpilih sebagai pemain terbaik versi asosiasi pemain, yang berarti dipilih oleh para pemain lainnya membuat Van persie merasa sangat bangga. Pemain keturunan Maluku tersebut juga merasa terhormat dan menganggap penghargaan ini sangatlah spesia untuknya.

“Kalau orang lain mengatakan itu, pasti terasa spesial. Tapi akan lebih spesial kalau yang mengatakan adalah rival-rival Anda. Menjadi kehormatan besar kalau mereka mengakui saya sebagai pemain terbaik,” ujar Van Persie dikutip dari BBC Sport, Senin 23 April 2012.

Van Persie memang pantas menggondol penghargaan ini. lihat saja bagaimana ia kini duduk manis di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris. Selain itu Van Persie juga tercatat sebagai pemain Arsenal ke-17 yang berhasil mencetak 100 gol. ia bahkan sudah mengalahkan seniornya, Thierry henry sebagai pemain yang mencetak gol paling banyak dalam satu musim kompetisi saja.

Selain Robin Van Persie, bek muda Tottenham Kyle Walker juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik atau PFA Young Player of The Year. Walker, bek kanan Tottenham yang baru berusia 21 tahun ini memang sukses mencuri perhatian semenjak pertama kali diturunkan oleh klub London Utara tersebut di musim ini. bahkan di usianya yang masih muda tersebut, Walker sudah dipanggil untuk membela Timnas Senior Inggris dan menjadi man of the match di debutnya kala menghadapi Swedia bulan November lalu.

Walker sendiri merebut PFA Young Player of The Year setelah mengalahkan pesaing-pesaing beratnya sebut saja Sergio Aguero, Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Welbeck, dan Daniel Sturridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar